Profile

Join date: Sep 13, 2022

About

6 Panduan Photo Produk untuk Berjualan Online supaya Menarik Calon Konsumen



Saat berbelanja online, selainnya memperbandingkan harga, konsumen umumnya akan memperbandingkan photo produk dan menyaksikan ulasan. Karena tidak dapat menyaksikan produk langsung, karena itu photo produk punyai peranan penting yang dapat mempengaruhi ketertarikan membeli customer. Bagaimana, sich langkah hasilkan photo produk yang berkualitas? Berikut ada 6 panduan photo produk yang dapat kamu coba, baca, ya!


Apakah Itu Photo Produk?

Photo produk ialah photo yang diambil dan dipakai dalam suatu web, e-commerce, atau sosial media untuk menggerakkan pemasaran produk atau service . Maka, www.woodygipsyband.com photo produk seperti iklan yang mempunyai tujuan menarik customer untuk lakukan tindakan yang diharapkan: pembelian.


Sama seperti yang kita mengetahui, berbelanja sekarang dapat makin gampang sebab bisa dilaksanakan lewat cara online. Saat cari sebuah produk lewat cara online, kita akan disajikan beberapa pilihan. Misalkan, membeli sepatu di toko oren, tentu kamu akan mendapati beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus toko yang jual sepatu. Nach, photo produk dapat menolong kamu untuk memvisualisasikan apa yang kamu jual, dan mengapa produk itu pantas untuk dibeli.


"Memang photo produk penting?" Penting, donk! Selainnya memperbandingkan harga, konsumen memperbandingkan photo produk dari tiap online shop. Berikut 3 argumen mengapa photo produk penting:


• Photo produk yang berkualitas dapat memberikan kesan-kesan pertama kali yang baik ke calon konsumen.

• Photo produk yang berkualitas dapat menggambarkan kualitas merek kamu.

• Photo produk jadi sisi penting dalam keputusan pembelian.


Beberapa Jenis Photo Produk

Photo produk rupanya mempunyai beberapa macam dengan peranan dan manfaatnya masing-masing. Apa itu? Yok, cari info!


1. Individu Tembakan

Individu tembakan ialah photo produk yang cuma tampilkan satu produk pada sebuah frame. Umumnya, photo ini dipakai di daftar produk, spanduk gambar, dan halaman produk untuk memperlihatkan satu produk dengan jelas dari keseluruhnya koleksi yang ada.


2. Grup Tembakan

Grup tembakan ialah photo produk yang tampilkan lebih satu produk dalam sebuah frame. Tipe photo ini dapat dipakai untuk tampilkan produk paket atau memperlihatkan variasi produk. Misalkan, satu paket produk kecantikan, minuman dengan beragam macam rasa, atau botol minum dengan beragam ukuran yang lain di https://www.artscams.com.


3. Lifestyle Tembakan

Lifestyle tembakan ialah tipe photo produk yang memperlihatkan satu produk saat dipakai di kehidupan setiap hari. Maksudnya, supaya calon konsumen punyai deskripsi seperti apakah saat produk dipakai. Umumnya photo produk ini memakai mode, misalnya produk mode yang dipakai mode wanita atau pria. Juga bisa memakai flat lay fotografi, yakni membuat produk di atas datar dan memberikan property simpatisan supaya produk kelihatan menarik. Misalnya, mengatur makanan dalam piring.


4. Scale Tembakan

Saat berbelanja online, customer cuma dapat menyaksikan photo produk tanpa tahu ukuran sebetulnya. Untuk mempermudah konsumen memprediksi ukuran produk, kamu dapat memakai scale tembakan, yakni memperbandingkan produk dengan benda yang lain ada di kehidupan setiap hari. Misalnya, memfoto power bank disamping smartphone untuk memperlihatkan jika power bank yang dipasarkan mempunyai ukuran yang tipis dan tidak besar.


5. Detiled Tembakan

Beberapa produk mempunyai detil kecil-kecil yang susah kelihatan dengan photo produk biasa. Karenanya, kamu membutuhkan detiled tembakan untuk memperlihatkan detil sebuah produk. Misalkan, berlian pada cincin, kalung, atau perhiasan yang lain. Tipe photo produk ini membutuhkan penataan penerangan dan camera yang sedikit berlainan. Misalkan, kamu perlu memakai lensa makro untuk dapat ambil detil secara lembut.


Rekomendasi:


6. Packaging Tembakan

Selainnya produk, konsumen memerhatikan packaging atau paket. Paket yang memikat bisa juga memberikan keyakinan konsumen untuk beli produk kamu. Karenanya, ada pula tipe photo produk packaging tembakan. Tipe photo produk ini, tampilkan produk dan paketannya pada sebuah frame yang serupa. Ditambah jika kamu telah membuat paket atau packaging yang memikat, sayang, kan jika tidak sekaligus diperlihatkan supaya makin menarik perhatian konsumen?


Panduan Photo Produk

Sesudah tahu beberapa macam photo produk, mudah-mudahan kamu jadi mendapati rekomendasi, ya kurang lebih produk kamu cocoknya gunakan tipe photo produk yang mana. Berikut ialah 6 langkah photo produk yang berkualitas dan mengundang perhatian konsumen!


1. Mengatur Latar Belakang

Penyeleksian warna latar belakang yang pas, selainnya membuat konsumen jadi konsentrasi ke produk, mempermudah kamu saat lakukan proses koreksi. Seperti hilangkan sisi yang tidak diharapkan dan mengganti warna latar belakang.


Kamu dapat memakai latar belakang putih, warna jelas yang lain, atau memakai warna yang sesuai topik produknya. Bila produk yang ingin difoto kecil, kamu dapat membuat latar belakang photo simpel dengan menjepitkan kertas putih ke bangku.


2. Mengatur Tatanan Letak Produk

Sesudah usai atur latar belakang, saat ini waktunya mengatur produk. Atur produk keliatannya gampang, tetapi rupanya tidak segampang itu bestie. Kamu harus pastikan produk mendapatkan penerangan, status, Peluang Bisnis dan angle yang akurat.


Tempatkan produk di muka latar belakang, yakinkan tempatnya ada di tengah dan di permukaan yang datar atau konstan. Kamu bisa juga menambah aksesori atau property yang lain yang memberikan dukungan supaya produk kelihatan makin menarik. Tetapi, tidak boleh terlalu berlebih supaya konsumen masih tetap konsentrasi ke produk kamu.


3. Mengatur Penerangan

Penerangan sebagai aspek khusus yang dapat mengganti suasana hati dan dampak pada photo. Kamu dapat manfaatkan 2 sumber sinar, yakni sinar alami (sinar matahari) dan sinar bikinan.


Jika bujet kamu terbatas, kamu dapat manfaatkan sinar alami (sinar matahari) dan lakukan photo produk di luar ruang supaya mendapatkan sinar matahari dengan optimal. Seharusnya lakukan photo produk saat sore dan pagi hari. Tetapi, jika kamu ingin photo produk dalam ruangan memakai sinar matahari, pastikanlah kamu menempatkan produk di lokasi yang mendapatkan banyak sinar seperti jendela.Kamu bisa juga memakai sinar bikinan seperti lampu studio atau lampu softbox yang dapat menghaluskan sinar. Lampu ini ada beberapa dipasarkan di e-commerce dengan beragam ukuran dan harga yang bervariatif.


Belajar atur penerangan saat photo produk memang tidak gampang, tapiiii, kamu dapat belajar bersama pakarnya. Di kelas ini kamu akan belajar dimulai dari penyiapan photo produk, tehnik ambil photo, sampai proses koreksi. Untuk ikut-ikutan kelasnya, click spanduk berikut ini, ya!


Artikel Terkait:

T
TeepeeBlackhills

TeepeeBlackhills

More actions